halaman

Selasa, 01 Oktober 2013

google glasses

Kacamata Google aka Google Glass dilaporkan sudah memasuki masa produksi massal, untuk dikomersialkan. Beberapa fitur dan kemampuan utamanya pun sudah diinfokan secara resmi oleh Google. Dan, di sini tentu saja perkembangan dari Google Glass ini sangat menarik untuk diikuti.

Kita sudah melihat gambaran disain dan bentuknya, dimana sudah muncul saat dikenakan oleh para petinggi Google. Namun, tetap saja kita belum bisa mengetahui secara pasti bagaimana sebenarnya prinsip atau cara kerja dari kacamata Google tersebut.
Memang, secara singkat Google Glass berlaku laiknya kacamata biasa, dimana bisa menampilkan informasi yang dibutuhkan pengguna tepat di depan mata si pemakai. Di sini, kaca di perangkat kacamata ini bertindak sebagai layar/display.
Hanya saja, berdasarkan informasi yang ada, Google Glass tidak memiliki kemampun selular melainkan sebagai 'jembatan' penghubung pengguna dengan smartphone-nya, secara nirkabel.
Google Glass InfograficGoogle Glass Infografic
Untuk melihat lebih detail dari cara kerja Google Glass, Anda bisa melihat infografik garapan desainer Martin Missfeldt. Lewat skema tersebut setidaknya bisa menjabarkan informasi lebih spesifik dan detail terkait cara kerja kacamata Google tersebut.

Yang pasti, dari video promo tentang Google Glass yang sudah banyak beredar di YouTube bisa dipastikan bahwa perangkat kacamata ini sangat inovatif, dimana bakal melahirkan cara baru dalam hal berkomunikasi. Bahkan, para analis berpendapat langkah Google tersebut akan diikuti oleh banyak vendor lain, dimana nantinya akan booming alias menjadi tren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar